Analisis Faktor yang Mempengaruhi Efektivitas Iklan Online di Bukalapak Menggunakan Model AIDA
Sari
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor apa sajakah dari model AIDA (Attention, Interest, Desire, Action) yang mempengaruhi efektivitas iklan online, dan untuk mengetahui diantara faktor-faktor tersebut yang dominan terhadap efektifitas iklan online. Penellitian ini dilakukan terhadap 140 orang yang pernah melakukan transaksi pembelian melalui marketplace Bukalapak dengan menggunakan analisis faktor maka didapatkan hasil terbentuk empat faktor baru dari 14 variabel. Faktor pertama diberi nama faktor determinan, fakrot kedua adalah faktor pesan iklan, faktor ketiga yaitu desire (keinginan), dan faktor ke empat adalah attention (perhatian).Kata kunci : AIDA, Efektivitas Iklan Online.
Teks Lengkap:
PDFRefbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
Diterbitkan oleh:
Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta
Jl. RS Fatmawati No. 1, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Indonesia 12450
Email: biema.feb@upnvj.ac.id
Prosiding BIEMA is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.