Analisis Diferensiasi Terhadap Keunggulan Bersaing pada Kedai Kopi Janji Jiwa Jakarta Barat

Jeremy Hilman Saragih, Nobelson Nobelson, Heni Nastiti

Sari


Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian kuantitatif yang dimana tujuannya ialah mengetahui pengaruh dari diferensiasi citra, diferensiasi kualitas pelayanan dan diferensiasi personalia terhadap keunggulan bersaing. Para konsumen Janji Jiwa atau yang pernah berbelanja di Janji Jiwa merupakan populasi yang diambil dari penelitian ini. Sebanyak 75 responden sampel dari penelitian ini diambil dan teknik pengambilan sampel yang digunakan ialah probability sampling dengan metode sampelnya ialah simple random sampling. Melalui penyebaran kuesioner secara online kepada responden pengumpulan data ini dilakukan. Metode analisis PLS (Partial Least Square) dengan menggunakan perangkat lunak SmartPLS 3.0 teknis analisis ini dipakai. Dari hasil penelitian ini dapat menunjukan bahwa (1) diferensiasi citra berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keunggulan bersaing dengan nilai jalur sebesar 0,081, (2) diferensiasi kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing dengan nilai jalur sebesar 0,385 dan (3) diferensiasi personalia berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing dengan nilai jalur sebesar 0,487. Serta memiliki nilai R-Square Adjustedsebesar 0,848.

Teks Lengkap:

PDF

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

Diterbitkan oleh: 

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta

Jl. RS Fatmawati No. 1, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Indonesia 12450

Email: biema.feb@upnvj.ac.id

Prosiding BIEMA is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.