ANALISIS KEPUTUSAN PEMBELIAN CHEESE TEA PADA TOKO KINI DI LIMO DEPOK
Sari
Perkembangan industri minuman pada saat ini dapat dikatakan cenderung naik di Indonesia, hal ini dapat terlihat dari banyaknya toko minuman yang telah membuka tokonya dimana – mana. Dapat dilihat di berbagi tempat seperti mall dan tempat – tempat yang sering dikunjungi banyak orang lainnya dijadikan tempat memulai usaha minuman. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif pada produk Cheese Tea yang ada pada Toko Kini. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah keputusan pembelian produk cheese teapada toko Kini yang dipengaruhi oleh kemasan, harga dan promosi penjualan. Populasi dalam penelitian ini adalah para konsumen yang pernah membeli di toko Kini. Sampel yang diambil sebanyak 75 orang responden, dengan menggunakan teknik pengambilan sampel Non Probabilty Sampling dan metode sampel teknik Purposive Sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner secara online kepada responden. Teknik analisis yang dipakai adalah metode analisis PLS (Partial Least Square) dengan menggunakan software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel harga dan promosi penjualan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan variabel kemasan tidak memiliki pengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian.
Teks Lengkap:
PDFRefbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
Diterbitkan oleh:
Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta
Jl. RS Fatmawati No. 1, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Indonesia 12450
Email: biema.feb@upnvj.ac.id
Prosiding BIEMA is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.