Analisis Keputusan Pembelian Handphone Xiaomi

Muhammad Rizki Saputra, Hariyanto Ridwan, Jenji Gunaedi Argo

Sari


Penelitian ini mengambil bentuk penelitian kuantitatif yang bertujuan menjelaskan dampak ekuitas brand (merek), harga, serta kualitas dari produk pada keputusan pembelian. Studi ini mengambil sampel pengguna ponsel Xiaomi. Sampel yang diambil adalah sejumlah 75 responden, dengan teknik penarikan sampel menggunakan probability sampling dan menggunakan simple random sampling. Pengumpulan data diperoleh melalui sebaran kuisioner yang dilakukan secara virtualtanpa bertatap muka dengan memanfaatkan teknologi dalam jaringan (daring). Perangkat lunak Smart PLS 3.0 dimanfaatkan oleh peneliti untuk menganalisis data menggunakan metode PLS (Partial Least Squares). Hasil akhir yang didapatkan oleh peneliti memperlihatkan bagaimana disatu sisi variable dari brand equity dan kualitas produk dapat mempengaruhi suatu keputusan pembelian oleh konsumen dengan angka signifikan. Sementara itu disisi lain variable harga membawa pengaruh yang tidak efektif dan signifikan pada keputusan pembelian ponsel Xiaomi.

Teks Lengkap:

PDF

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

Diterbitkan oleh: 

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta

Jl. RS Fatmawati No. 1, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Indonesia 12450

Email: biema.feb@upnvj.ac.id

Prosiding BIEMA is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.