ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN WARUNK UPNORMAL DI KELAPA GADING

Gilang Bagaskara, Lina Aryani, Hariyanto Ridwan

Sari


Penelitiaan ini ialah penelitian kuantitatif serta memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan, harga, dan suasana tempat terhadap kepuasan konsumen warunk upnormal. Populasi yang dipakai dalam penelitian ini ialah konsumen warunk upnormal di kelapa gading. Ukuran sampel yang diambil sejumlah 75 orang responden, dengan menggunakan metode non-probability sampling khususnya purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuisioner melalui google form. Teknik analisis yang digunakan ialah metode analisis PLS (Partial Least Square) dengan perangkat lunak SmartPLS3.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Kualitas Layanan memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan koefisien jalur sebesar 0.293. (2) Harga memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai koefisien jalur sebesar 0.759. (3) Suasana Tempat tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai koefisien jalur sebesar -0.122. Kontribusi tertinggi ada pada pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen dengan nilai koefisien jalur sebesar 0.759.

Teks Lengkap:

PDF

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

Diterbitkan oleh: 

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta

Jl. RS Fatmawati No. 1, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Indonesia 12450

Email: biema.feb@upnvj.ac.id

Prosiding BIEMA is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.