Analisis Keputusan Pembelian Pada Tiket Pertunjukan Acara Stand Up Comedy Depok

Heraldy Dwu Nugroho, Hariyanto Ridwan, Faisal Marzuki

Sari


Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh perilaku konsumen, promosi dan harga terhadap keputusan pembelian tiket pertunjukan acara stand up comedy depok. Populasi dalam penelitian ini adalah penonton acara stand up comedy depok. Ukuran sampel diambil sebanyak 75 responden, dengan metode penelitian probability sampling yaitu simple random sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dengan menggunakan google form. Teknik analisis yang digunakan ialah metode analisis PLS (Partial Least Square). Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) perilaku konsumen berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien jalur sebesar 0,130. (2) Promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien jalur sebesar 0,350. (3)  Harga  memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien sebesar 0,482

 

Teks Lengkap:

PDF

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

Diterbitkan oleh: 

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta

Jl. RS Fatmawati No. 1, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Indonesia 12450

Email: biema.feb@upnvj.ac.id

Prosiding BIEMA is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.