Analisis Keputusan Pembelian Handphone Pada Kelompok Konsumen Driver Ojek Online

Rezza Dwi Santoso, Nobelson Nobelson, Jenji Gunaedi Argo

Sari


Penelitian ini meneliti tentang keputusan pembelian handphone pada kelompok konsumen driver ojek online. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, atribut produk dan harga terhadap keputusan pembelian handphone pada kelompok konsumen driver ojek online. Populasi dari penelitian ini adalah pengguna handphone pada driver ojek online wilayah Jabodetabek. Ukuran sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan metode non-probability sampling dengan jenis purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis inferensial, dengan menggunakan alat Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel promosi, atribut produk dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

 


Teks Lengkap:

PDF

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

Diterbitkan oleh: 

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta

Jl. RS Fatmawati No. 1, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Indonesia 12450

Email: biema.feb@upnvj.ac.id

Prosiding BIEMA is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.