STRATEGI PEMASARAN UMKM COFFEE SHOP ( STUDI KASUS PADA COFFEE WAR, KEMANG)

Riski Hasanah, Nobelson Nobelson, Rosali Sembiring

Sari


Strategi Pemasaran pada Coffee War Kemang, Jakarta Selatan. Saat ini banyak kedai kopi telah berdiri. Salah satunya adalah Coffee War. Tingginya permintaan dan persaingan yang ketat diantara kedai kopi membawa manajemen Coffee War dalam posisi mempersiapkan diri untuk bersaing dengan perusahaan lain dibidang usaha yang sama. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak tiga puluh responden. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan merumuskan strategi pemasaran terbaik perusahaan ini berkenaan dengan lingkungan internal dan eksternal. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan matriks IFE, matriks EFE, matriks IE, matriks SWOT, dan matriks QSP. Matriks IFE dan EFE menunjukkan bahwa perusahaan memiliki kondisi internal yang baik dan kondisi eksternal yang sedang. Matriks IE menunjukkan bahwa perusahaan tersebut berada pada posisi tumbuh dan bina. Lima strategi alternatif dirumuskan dari hasil matriks SWOT dengan strategi prioritas pertama adalah meningkatkan kegiatan promosi.


Teks Lengkap:

PDF

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

Diterbitkan oleh: 

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta

Jl. RS Fatmawati No. 1, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Indonesia 12450

Email: biema.feb@upnvj.ac.id

Prosiding BIEMA is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.