Analisis Pengaruh Harga, Promosi dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Pada Tiket.com
Sari
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif yang dilakukan pada responden yang pernah melakukan pembelian pada Tiket.com. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah harga, promosi dan gaya hidup berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Tiket.com merupakan merupakan perusahaan yang memiliki fokus pada sebuah web dan aplikasi dengan fitur booking dan ticketing online yang memberikan pelayanan reservasi tiket. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna Tiket.com yang berdomisili di wilayah Jakarta Barat yang berumur 20-30 dan pernah membeli atau memesan tiket di Tiket.com. sampel yang diambil sebanyak 75 orang responden dengan menggunakan metode purposive sampling melalui penyebaran kuesioner dengan google form. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis inferensial serta alat analisis dalam penelitian ini adalah Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) Harga berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) Promosi berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) Gaya hidup tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Dengan R-Square Adjusted yang dihasilkan sebesar 77,2%.
Teks Lengkap:
PDFRefbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
Diterbitkan oleh:
Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta
Jl. RS Fatmawati No. 1, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Indonesia 12450
Email: biema.feb@upnvj.ac.id
Prosiding BIEMA is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.