ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA JASA TRANSPORTASI UMUM JAK LINGKO DI JAKARTA SELATAN
Sari
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari tarif, kualitas layanan, dan promosi terhadap kepuasan pengguna transportasi umum Jak Lingko di Jakarta Selatan. Populasi pada penelitian ini adalah pengguna yang sudah menggunakan Jak Lingko lebih dari satu kali, berumur 15 sampai 50 tahun, beraktifitas di Jakarta Selatan, laki-laki dan perempuan. Ukuran sampel diambil sebanyak 75 responden, dengan metode non probablity sampling dan sampling purposive. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner. Teknik analisis yang digunakan yaitu metode analisis PLS (Partial Least Square) dengan software Smart PLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) tarif tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna dengan nilai koefisien jalur sebesar 0,184. (2) kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna dengan nilai koefisien jalur sebesar 0,308. (3) promosi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna dengan nilai koefisien jalur sebesar 0,408. Nilai R Square pada kepuasan pengguna yaitu sebesar 0,617.
Teks Lengkap:
PDFRefbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
Diterbitkan oleh:
Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta
Jl. RS Fatmawati No. 1, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Indonesia 12450
Email: biema.feb@upnvj.ac.id
Prosiding BIEMA is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.