Pengaruh Brand Image Dan Brand Trust Terhadap Loyalitas Pelanggan Menggunakan E-Wallet Gopay

Astri Nurhidayah, Yuliniar Yuliniar, Dewi Cahyani Pangestuti

Sari


Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dan penulis menggunakan metode deskriptif untuk mengimplementasikan layanan Gopay. Populasi yang dipilih dalam survei ini adalah pengguna layanan Gopay yang berlokasi di Jakarta Selatan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menunjukkan apakah loyalitas pelanggan terhadap layanan Gopay dipengaruhi oleh variabel citra merek dan kepercayaan merek. Metode pengambilan sampel yang dipilih adalah non-probability sampling, dan jenisnya adalah purpose sampling. Sumber data dalam survei ini didapatkan dengan menyebarkan survei kepada 100 responden. Alat analisis yang digunakan untuk mendukung penelitian ini adalah SmartPLS 3.0. Selanjutnya, hasil penelitian ini adalah (1) citra merek berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan (2) kepercayaan merek berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan.


Kata Kunci


loyalitas pelanggan; brand image; brand trust.

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Ghozali, I. (2012). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 20.

Ghozali, I. (2014). Structural Equation Modeling Metode Alternatif dengan Partial Least Square (PLS) (4th ed.). Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Hasan, A. (2013). Marketing dan Kasus-Kasus Pilihan. CAPS (Center for Academic Publishing Service).

Kotler, P., & Armstorng, G. (2015). Principle of Marketing (15th ed.). Perason Prestice Hall.

Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing management, Global Edition (15. ed). Pearson Education.

Noel, H. (2016). Consumer Behaviour (01 ed.). ava academia.

Sangadji, E. M., & Sopiah. (2013). Perilaku Konsumen. ANDI OFFSET.

Schiffman., & Kanuk. (2011). Persepsi Kualitas, Consumer Behavior. Perason Prestice Hall.

Siyoto, S., & Sodik, A. (2015). Dasar Metodologi Penelitian. Literasi Media Publishing.

Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&B. Alfabeta.

Sumarwan, U. (2018). Perilaku Konsumen (Edisi 2) (2nd ed.).

Sunyoto, D. (2013). Hak dan Kewajiban bagi Pekerja dan Pengusaha. Pustaka Yustisia.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

Diterbitkan oleh: 

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta

Jl. RS Fatmawati No. 1, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Indonesia 12450

Email: biema.feb@upnvj.ac.id

Prosiding BIEMA is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.