Keputusan Pembelian Pada Minuman Chatime di Depok Jawa Barat

muhammad dzulqarnain, nobelson syarief, dienni ruhjatini

Sari


Penelitian ini secara kuantitatif dan bertujuan untuk mengetahui serta membuktikan pengaruh dari inovasi, promosi serta kualitas produk terhadap keputusan pembelian minuman chatime dikota Depok. Populasi pada penelitian ini merupakan para konsumen chatime yang membeli minuman chatime di kota Depok. Teknik pengambilan sampel penelitian ini adalah non probability sampling dan jenisnya adalah purposive sampling. Sumber data pada penelitian ini didapat dari kuisioner yang disebarkan ke 100 responden. Alat analisis yang dipilih penelitian ini yaitu SmartPLS 3.3. Hasil yang diperoleh yaitu inovasi memiliki pengaruh signifikan sebesar 0.192 terhadap keputusan pembelian. Promosi memiliki pengaruh signifikan sebesar 0.284 terhadap keputusan pembelian. Kualitas produk memiliki pengaruh signifikan sebesar 0.432 terhadap keputusan pembelian dan hasil R Square Adjusted sebesar 0.676, artinya pengaruh inovasi, promosi, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian yaitu 67,6%. Keterbatasan penelitian ini karena masih dalam masa pandemi, maka penyebaran kuisioner hanya melalui G-form.


Kata Kunci


Keputusan Pembelian, Inovasi, Promosi, dan Kualitas Produk

Teks Lengkap:

PDF

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

Diterbitkan oleh: 

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta

Jl. RS Fatmawati No. 1, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Indonesia 12450

Email: biema.feb@upnvj.ac.id

Prosiding BIEMA is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.